Minggu, 12 Juni 2011

I Just Need Love! #2

Part 2 datang.. Pasti ga ada yg baca.. :(
gapapa deh..


Cekidot!
**********


Agni menoleh saat mendengar suara seperti orang yg jatuh. Dan yg dilihatnya sekarang hanya Cakka yg sedang tergoletak lemah di tengah lapangan. Spontan Agni langsung menghampiri Cakka, karna bagaimana pun, Agni juga masih punya jiwa kemanusiaan.
“CAKKAA!!!” ucap Agni saat sampai tepat di samping Cakka. Cakka langsung terbangun dan mengubah posisinya manjadi duduk sambil menatap Agni sinis.
“APA?!” Tanya Cakka ketus.
“loe ngapain sih tiduran kaya gitu? Main basket di siang bolong? Dan td loe ga masuk kelas! Orang lain uda pulang tau!”
“TERUS APA URUSAAN LOEE!!!” bentak Cakka
“ya gue… gue… gue Cuma mau nolong loe aja. Gue kira td loe pingsan.”
“NGAPAIN LOE URUSIN GUE! GUE KAN COWO YG GTAU DIRI!!!”
“Kka, gu… gue… gue minta maaf soal yg tadi. Mugkin gue terlalu berlebihan td”
“SO…???!!!”
“ya.. sory. Ah! Uda deh, skarang kita pulang aja. Tinggal kita berdua nih…” kata Agni sambil meninggalkan Cakka sendirian.
Cakka mencoba berdiri, tapi ia merasa tubuhnya sangat lemah saat ini. Tiba*, Agni datang dan mengulurkan tangannya untuk membantu Cakka berdiri. Dengan sangat terpaksa Cakka menerimanya. Agni mengantar Cakka sampai parkiran tanpa berbicara sedikit pun, begitu pun sebaliknya. Cakka mencoba untuk menaiki motornya, tapi rasanya tidak kuat. Cakka meunduk.
Beberapa menit kemudian, supir yg menjemput Agni pun datang. Agni melirik Cakka yg masih tertunduk sebentar, lalu masuk ke mobilnya. Ia masih tetap melihat Cakka lewat jendela mobilnya.
Tubuh Cakka terasa sangat lemas. Tiba*…

BRUKK!

Cakka jatuh pingsan. Baru saja mobil Agni mau berangkat, tapi Agni langsung menyuruh supirnya berhenti dan membantu membawa Cakka ke dalam mobil. Agni menemui satpam sekolah dan menitipkan motor Cakka.

@rumah Agni
“tidurin dulu aja di sofa Pak” suruh Agni pada supirnya yg sedang membawa Cakka
“makasih Pak” lanjutnya
“Maaa!”
“ga usah teriak* Agni…! Eh, itu siapa?” jawab dan Tanya mama Agni
“temen Agni ma. Dia sakit dan pingsan td. Ya,berhubung Agni ga tau alamat rumahnya ya uda Agni bawa sini aja deh.” Jelas Agni pada mamanya.
“ya uda. Km mandi, ganti baju, terus makan. Temen kamu biar mama yg urus. Eh, tapi, namanya siapa dan dia bisa pingsan kenapa?”
“namanya Cakka. Dari td melem blm makan dan uda lemes sejak istirahat. Trus, td orang lain belajar, eh, dia maen basket di siang bolong! Liat aja, dia keringetan gitu!”
“oh.. ya uda sana mandi!”

@kamar Agni
“Cakka knapa sih? kecapean? Dasar keras kepala!” gumam Agni
“tp gue jd penasaran sama kehidupannya, denger omongan yg td siang… hmm, menarik!” lanjut Agni.

@ruang keluarga
Mama Agni orang yg baik. Walaupun ga tau asal-usul Cakka dengan jelas, ia tetap mau merawat Cakka. Sekarang mama Agni sedang mengkompres Cakka, yah, karna badannya panas… ia merawatnya dengan penuh kasih sayang seperti pada anak kandungnya sendiri.

“hmm… emank badannya panas ya ma?” Tanya Agni yg baru saja keluar dari kamarnya
“iya!” jawab mama’nya. Namun tak di respon oleh Agni yg sedang makan di meja makan.
10 menit kemudian. Agni selesai makan. Sedangkan mama Agni dan Cakka masih pada posisinya semula. Agni berjalan menuju sofa yg membentuk sudut siku-siku dengan sofa yg ditiduri Cakka. Ia mangambil remote dan menyalakan TV. Ia mulai mencari Channel yg sesuai seleranya saat ini.

Sedangkan mama Agni terus memandang Cakka sambil marawatnya.
“argh!” erang Cakka sambil memegang kepalanya
“kamu sudah sadar Cakka?” Tanya mama Agni pd Cakka yg spontan membuat Agni menoleh.
Cakka merubah posisinya menjadi duduk dan mengedarkan pandangannya pada tempat yg menurutnya asing. “sudah, istirahat dulu saja. Badanmu panas.” Kata mama Agni dengan seyuman manis.
“mm, maaf tante siapa?” Tanya Cakka sopan
“tu anak bisa juga sopan ternyata.. haha!” batin Agni yg mendengar pertanyaan Cakka

“tante mama’nya Agni” jawab mama Agni sambil melirik Agni. Dan Cakka pun ikut melirik Agni yg asik menonton TV. Agni yg merasa dilihat oleh due orang itu pun menoleh.
“tapi, kok Cakka bisa ada disini? Terus, motor Cakka mana?” Tanya Cakka
“Tanya ke Agni aja ya. Tante ga tau persis kejadiannya. Tante buatin bubur sama susu hangat ya…” kata mama Agni sambil meninggalkan kedua remaja itu.
“Ag, jadi?” Tanya Cakka pd Agni
“waktu didepan motor loe, loe tiba* pingsan dan gue bawa aja loe ksini karna gue gtau alamat loe. Trus motor loe, gue titipin ke satpam sekolah. Kuncinya juga masih di loe kan? Jadi tenang aja” jelas Agni yg direspon Cakka dengan tatapan kosong layaknya orang yg sedang melamun.
“Cakka? Loe denger penjelasan gue tadi kan?” Tanya Agni sambil melambai*kan tangannya didepan muka Cakka.
“eh, iya iya! Gue denger kok!” jawab Cakka berbohong
“loe nglamunin apaan sih?!”
“BUKAN URUSAN LOEE…!!!” jawab Cakka ketus
“hey, makanan datang. Nih!” kata mama Agni sambil menyodorkan semangkok bubur hangat.
“atau mau tante suapin aja?” lanjut mama Agni sambil menarik kembali mangkok nya.
“bisa sendiri kok” jawab Cakka dingin.
“udah! Disuapin aja oke?!” Tanya mama Agni dengan sedikit paksaan
“ga ah! Ga nafsu!”
“knapa sih?! Ada masalah? Mau curhat ke tante ga?”
“ga”
“kalo terus*an memendam perasaan dan masalah itu ga baik buat kesehatan lho! Nanti cepet tua, depresi, stress, bahkan kena gangguan jiwa”
“so? Cakka harus ngapain? Gada yg bisa dilakuin!” jawab Cakka lebih dingin dr sebelumnya
“dengerin tante ya… tante tau Cakka lg punya masalah, karna tante jg seorang ibu. Jadi tante tau berbagai expresi anak. Ada masalah apa sih? Knapa sikap Cakka sedingin es di kutub selatan?”
“bukan urusan tante!”
“tante adalah seorang ibu, dan tante mau tante menjadi ibu yg baik. Jadi tante akan menyayangi semua anak selama sikapnya baik. Jadi, intinya tante juga sayang sama Cakka”
“tapi tante bukan siapa* Cakka! Dan tante bilang tante Cuma mau sayang sama anak baik kan? Lha… Cakka? Sombong, keras kepala, gatau diri, ga punya perasaan, ga adil sama temen, berbuat seenaknya, kasar, dan ga pernah bersikap sopan sama siapa pun! Cakka ga patut buat disayangi kan?”
“tante yakin Cakka bukan anak kaya gitu. Cakka anak baik, tante bisa liat dari wajah Cakka, mungkin Cakka bersikap kaya gitu karna Cakka lagi ada masalah, td aja Cakka ngomongnya sopan ke tante. Kata siapa Cakka orang kaya gitu?”
“tuh…!” jawab Cakka sambil menunjuk Agni dengan dagunya
“haahh??? Apaan sih loe?!” jawab Agni
“emank bener kan? Brani ga loe jujur depan nyokap loe?!” Tanya Cakka dengan nada meremehkan
“OK! Cakka emank bener gitu ma orangya! Sombong! Denger aja cara ngomongnya ke Agni! Siapa yg ga sebel coba digituin?!” jelas Agni pada mamanya.
“sudahlah, jangan bertengkar! Nih makan dulu!” kata mama Agni sambir menyodorkan semangkok bubur pada Cakka dan di terima dengan baik oleh Cakka
“makasih tante” ucap Cakka pada mama Agni yg dibalas dengan senyuman manis dan langsung pergi kekamarnya.
“aneh ya, mamanya kok baik, tapi anaknya ga punya hati!” sindir Cakka pd Agni sepeninggal mama Agni.
“loe tuh ya! Tau terima kasih ga sih loe??!” bentak Agni sambil membanting remote TV
“tau lah! Kalo ga tau, knapa tadi gue bisa bilang ‘makasih’ ke nyokap loe?!” balas Cakka santai.
“oh ya?! Kalau tau, harusnya loe berterima kasih sama gue, karna gue uda nolongin loe!!!”
“knapa harus berterima kasih? Gue kan ga minta loe tolongin gue!”
“argh!!! Dasar gtau trima kasih! Loe tuh ga punya hati! RESE LOE!!!” bentak Agni sambil membuang muka ketempat sampah (?) #abaikan
“uda gue bilang, ITULAH GUE!!! Cowo yg gatau diri dan ga punya hati! Terus aja loe ucapin kata* itu! Karna gue uda biasa!” balas Cakka dengan tatapan membunuh dan langsung menyimpan buburnya dimeja.
“kok marahan lagi? Eh, buburnya ga dimakan?” Tanya mama Agni
“GA NAFSU!!!” bentak Cakka dan langsung beranjak pergi.

Tapi, baru saja beberapa langkah, ia merasa ada tangan hangat yg mencegahnya. Cakka menoleh, ditemukannya mama Agni yg sedang memegang tangannya.

“tante, boleh lepasin tangan Cakka? Cakka mau pulang!” pinta Cakka lembut
“Cakka, tante Tanya sekali lagi, kamu kenapa? Kenapa sikap kamu kaya gini? Dan kenap…” Tanya mama Agni yg akhirnya terpotong oleh Cakka.
“UDA CAKKA BILANG, ITU BUKAN URUSAN TANTE! TANTE BUKAN SIAPA* CAKKA! DAN TANTE GA ADA HAK MAKSA CAKKA CERITA SAMA TANTE! 1 HAL YG MAU CAKKA CERITAIN CUMA SIKAP ANAK TANTE INI!” bentak Cakka sambil meunjuk Agni
“ANAK TANTE TUH SAMA AJA SAMA CAKKA! KERAS DAN GA TAU DIRI! TAPI DIA SELALU HINA CAKKA DENGAN KATA* ITU, PADAHAL DIA SENDIRI JUGA GITU! Agni ga mikir dulu tante kalo mau ngomong! Walaupun Cakka tau Agni sama kaya Cakka, tapi seengganya Cakka ga pernah hina Agni sampai segitunya! Sedangkan Agni, padahal kita aja baru kenal beberapa jam yg lalu, tapi dia uda hina Cakka kaya gitu! SIAPA YG GA SAKIT HATI!!!!!!” lanjut Cakka tetap dengan nada membentak walaupun sempat melemah.

“LOE KOK JADI SALAHIN GUE SIH! LOE BILANG LOE GA PERNAH HINA GUE?! OH YA, INGET* LAGI DEH…!!!” bentak Agni tak kalah keras dengan Cakka

“jadi loe pikir gue pernah hina loe sampai nusuk kehati?! Yg mana? Coba sebutin!” Tanya Cakka dengan nada meremehkan.
“ng… yg.. yg…” Agni gugup sambil mengingat* kejadian di sekolah. Tapi ia tak menemukan kata* yg menyakiti hatinya
“ga ada kan? Gue Cuma ngbentak loe doank! Tapi memang gitu cara bicara gue! Dan sekarang coba loe pikirin, apa aja yg uda loe omongin ke gue di sekolah!” ucap Cakka yg terdengar makin melemah.

Agni memikirkannya. “bener juga sih. Dia Cuma bentak gue, tp ga pernah hina gue. Sedangkan gue? Hmm, hina terus dia… aduuhhh! Gue harus jawab apa nih?!” batin Agni.

“gimana? Pikirin itu sampai loe sadar!” ucap Cakka sengit dan langsung keluar dari rumah Agni.

“Ag, jangan terlalu keras sama dia, mama rasa dia kuarang kasih sayang” saran mamanya
“mm, masa sih anak yg super kayaraya gitu kurang kasih sayang?!” ucap Agni tak percaya
“dia kan bisa dapet semua yg dia mau ma.. dia pasti seneng lah! Mana mungkin!” lanjut Agni masih tak percaya.
“ya. Dia memang bisa mendapatkan semuanya yg bisa dibeli dengan uang. Tapi ada 1 hal yg ga bisa dia dapat dari hidupnya. 1 hal yg ga bisa dibeli oleh uang atau harta yg lainnya”
“apa?”
“kasih sayang dan kehangatan keluarga”
“hah?” Tanya Agni bingung
“ya. Mungkin, sikap dia keras karna kurang kasih sayang dari orang tua nya. mama rasa orang tua terlalu sibuk bekerja sampai tidak bisa membagi kasih sayangnya pada Cakka. Menurut mama sih gitu..” jelas mama Agni sambil meninggalkan Agni sendirian.

“kurang kasih sayang dari keluarganya? Apa iya? Eh, tapi dia pernah ngaku, ‘dia emank ga pernah di didik sama ortunya’, hmm… ada hubungannya tuh! Makin bingung gue, tapi makin penasaran…” batin Agni.
“Tau ah! Males banget mikirin tu anak!”

*********
bersambung.
maaf kalo gaje. jelek.. #so pasti.
tunggu part 3 ya..


add Facebook 1 : Rinrin Dila C-Luvers'agz
add Facebook 2 : Dila Cakkalvinoszta ICL forever
add Facebook 3 : Nadhesiko Riri Hoshizawa
Follow Twitter : @dilaNRG_agz


Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar